Sunday 3 November 2013

Have A Good Night 9, Kekkaishi 24


Have A Good Night 9

Have A Good Night mungkin salah satu dari manga josei yang saya nanti dari Level Comic, selain The Bride's Stories tentunya. Dengan tema cerita dan artwork seperti itu wajar sih klo manga ini masuk radar saya. Bishie-nya banyak sekali, dan cewek-ceweknya bukan tipe cewek menyebalkan ala shoujo manga.

Mengingat saya bukan remaja lagi, cerita cinta orang dewasa lebih menarik bagi saya daripada kisah cinta anak-anak SMP-SMA. Saya penasaran saja jalan apa yang akan dipilih Shio: Gai, Ran, atau mantan suaminya. Shio plin-plan agaknya. Lain lagi dengan Linda, dia dapat cewek yang lebih tua dan interaksi mereka itu manis banget. Pada dasarnya saya memang suka sama Linda karena mengingatkan saya pada Chang Wufei di Gundam Wing, Wufei yang suka tersenyum :))

Btw, sejak saya nonton dorama dengan judul Seigi no Mikata, saya menyadari jika hidup dengan mertua wanita itu mengerikan, dan ditegaskan lagi di manga ini jika memang mertua wanita, khususnya jika kamu wanita, memang menakutkan! (`A´)

Kekkaishi 24

Saya diberi Kekkaishi 24 oleh Kak Shinta, yang gak sengaja beli double. Ternyata penyakit "duh beli double" tidak terjadi hanya pada saya saja. Saya terima saja sih, rejeki, plus ada Hiura di covernya. Saya suka Hiura karena dia mengingatkan saya tentang Heero Yui (Gundam Wing lagi, iya maaf, saya gagal move on sejak 12 tahun lalu), Hiura perfect soldier, gak bisa senyum, dan pake spandek ♡´・ᴗ・`♡

Baca ulang sih ini ceritanya, dan yah, pendalaman karakter saja, dan mengingat-ingat endingnya Kekkaishi ini seperti apa. Maklum sudah setahun yang lalu bacanya. Saya ingat saya depresi dan gak bisa baca manga lain setelah namatin Kekkaishi.

Kekkaishi memang bukan manga dengan artwork yah bisa dibilang bagus, tapi karakterisasinya dan jalan ceritanya masuk jajaran "sederhana tapi bagus"

1 comment: