Thursday 25 April 2013

Oblivion (2013)


"A veteran assigned to extract Earth's remaining resources begins to question what he knows about his mission and himself."

Starring Tom Cruise. Mungkin hanya karena itu saja alasan saya ingin nonton. Shallow? Rasanya. Sejak lihat Ghost Protocol bersama Sese dan Inyox di Bintaro, saya sadar Tom Cruise ini ganteng dan suaranya sudah seperti seiyuu tokoh-tokoh cowok super kece. Saya sudah gatel mau nonton sejak minggu lalu tapi gak ada waktu dan saya gak mau nonton di bioskop sendiri. Nah mumpung kerjaan lagi sepi, kemaren saya ngajak sepupu saya dari Nabi Adam, Yayan (saudara kok, tapi saya gak tau kita terhubung dimana di pohon keluarga?). Saya beruntung, semua teman cewek saya klo saya ajak nonton selalu mau, saya mau ngajak cowok tapi nanti dikiranya enggak-enggak. Yayan setuju hanya dengan sms, "action, mystery, adventure, Tom Cruise." Ahaha.wav

Melihat poster filmnya saya sudah wah. Apalagi anime dan fiction yang saya baca sekarang banyak dari genre sci-fi. Pokoknya saya harus nonton. 

"60 years ago, Earth was attacked. We won the war, but they destroyed half the planet. Everyone's been evacuated. Nothing human remains. We're here for drone repair. We're the "mop-up crew".

Woh, Suisei no Gargantia? Power Ranger Galaxy? 

SALAH!!

Ini LOVE STORY. Period. Saya sampe mau nangis, karena sebegitu cliche-nya cinta segitiga, tetaplah saya mau tidak mau akhirnya bersimpati. Yah, ini karena saya cengeng aja sih :/

Aawalnya memang boring tapi twist-nya itu yang membuat saya bangun, romance-nya juga dihitung. Belum lagi scene filmnya itu bagus. Keren klo masalah itu. Bahkan ada lembah-lembah yang ada di LOTR dan Naruto tapi terbentuk dari gedung-gedung yang hancur karena bencana ketika bulan dihancurin.

Yayan gak begitu suka sih, dia lebih suka dengan Olympus Has Fallen yang selama nonton dia teriak-teriak dan bilang "gak suka suka" berkali-kali, sementara untuk film ini dia menguap berkali-kali. Klo menurutku sendiri sih ini gak buruk, pace lambat iya, tapi...CAUSE I FEEL~ feelingnya itu loh dapet. Walau ada plot hole besar di akhir film, walau rada-rada mirip Independence Day-nya Will Smith,  tapi gak apalah, setidaknya saya tidak merasa rugi pergi ke Malang dan ngeluarin uang. Worth it kok ;)


2 comments:

  1. Aku kecewa dan bosen sekali noton film ini. Soalnya ekspektasiku ini film action yg full advanture, tapi ternyata... T.T

    Balik ke amsalah selera ajah sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini film romance berbumbu adventure kok xp

      Delete