Wednesday 29 May 2013

Wishful Wednesday [5]

lol, saya lupa ini hari Rabu saking nganggurnya.

Untuk Wishful Wednesday kali ini saya masukkan:


Punya novel hardcover itu ada pridenya sendiri kan ya, apalagi klo memang dari penulis yang disuka. Saya ingat betapa sakitnya mata dan hati waktu baca Kite Runner itu; mata bengkak seharian karena bodohnya saya baca malam hari dan nangisnya karena baca novel itu gak sebentar, dan hati ini gak sanggup baca ulang Kite Runner. La wong saya nonton filmnya bareng teman geng anak IPA cewek waktu SMA aja masih nangis.

Novel lain karya Khaled Hosseini yang lain, walau gak seheboh Kite Runner, Thousand of Splendid Suns juga begitu menyentuh hati walau kesannya lebih "dewasa" (kata temen saya, junior 2 tahun), juga penuh pesan dan informasi menarik tentang Afganistan.

Dari Khaled Husseini lah tumbuh bibit untuk mempelajari sejarah dan sosiologi Asia Barat Daya dan Timur Tengah ketika SMA (sampe sekarang sih). Saya sampe nemu manga empat koma macam ini coba:


Afghanistan is a young girl who works hard to eat every day, yet has bad luck and is frequently bullied by others. As she learns to stand up for herself, she begins to make new friends from other nations.

Ini review saya tentang Afganistan, informatif namun kocak parah. Amerikan sebagai cewek sexy tapi sensian dan Taliban sebagai kucing liar yang seenaknya masuk rumah Afganisu-tan sehingga Amerikan marah ke Afganisu-tan itu pemisalan yang pas ;)

Oh ya kenapa saya malah ngomongin Afganistan? Nah itulah pokoknya, harganya bikin dompet orang yang upahnya di bawah UMR ini nangis darah, paslah klo saya masukkan ke WW saya minggu ini. Semoga saya lekas dapatlah pokoknya =w=

Nah, mau ikutann Wishful Wednesday juga? Ini dia caranya:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

10 comments:

  1. gyahahaha, bener-bener manga freak nih

    ReplyDelete
  2. harganya benabenar makan hati ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, nista .__. tapi yah itu memang udah ukurannya kok.

      Delete
  3. Lucuuuuu...
    semoga terkabul

    ReplyDelete
  4. WW saya juga beberapa mgg yg lalu :D

    ReplyDelete
  5. WW ku yang belom kesampaian juga~~ hiks, harganyaaaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajar sih sebenernya harganya, tapi klo dikurs-in yang nyekik banget .____.

      Delete