Sunday 7 July 2013

First Impression: Servant x Service

Intinya ini anime bercerita tentang PNS Jepang, tepatnya di departemen yang mengurusi kesejahteraan masyarakat sana, klo dilihat dari desk job mereka, mirip-mirip orang di kecamatan gitu.

Pernah harus ke kecamatan untuk ngurus sesuatu kan? Gimana rasanya. Ada orang yang wajahnya kelihatan penuh semangat kayak gini?



OH SEMANGATTTTNYAAAAAAAAA!!!

Dan ini mengingatkan saya klo saya pernah bilang ke teman saya, "kita itu kayak anjing yang dirantai di depan rumah, terus gak dipeduliin dan gak tahu harus ngapain."

Dia agak gak setuju sih disamain dengan anjing. Saya kepikiran anjing karena Edward Elric sering menyebut dirinya sebagai anjing militer, yah rasanya kok gak beda-beda amat.

Anyway, yang paling lucu dari anime ini adalah alasan bekerja si kacamata di tengah itu, dia dendam dengan pegawai sipil yang mengijinkan orang tuanya memberi nama kecil orang sekampung, Lucy bla bla bla bla banyak pokoknya. Nah, mbak kacamata boing-boing ini bener-bener fav saya. Biasanya saya gak suka karakter dengan kelenjar mamal terlalu besar, tapi entah kenapa, digabung dengan kacamata dan kepribadiannya, dia imut imut imut sekali :3 Plus ngingetin ke pengalaman saya dan bapak. Dimana nama saya terlalu panjang, dimana saya hidup 13 tahun tanpa punya akte kelahiran dan ketika punya nama saya jadi tambah panjang, nama tengah saya gak disingkat di akte kelahiran. Sementara bapak saya, beberapa waktu lalu marah ke adik saya karena di akte kelahiran adik (yang berujung ke ijasah SMP-nya), nama bapaknya cuman satu kata, "INI ADA MUHAMMAD-NYA!!" lol, dan adik saya marah karena: ya itu memang bukan salahnya (dua-duanya keras kepala bukan main), itu salahnya orang yang buat akte kelahiran.

Susah senangnya mereka bekerja di kantor pemerintah ini benar-benar membuat saya terpingkal-pingkal nonton di kantor kemaren (sambil nunggu purchase order dari Mojokerto yang gak datang-datang). Saya ngerti kok klo klien itu kadang jahat ke orang introvert yang kurang bisa ngomong sama orang lain (intinya gak pro banget) ;^; Saya pernah di-bully sama boss saya karena waktu nelpon orang yang berkepentingan di Honda, suara dan tangan saya gemetaran (jadinya saya sering disuruh nelpon orang terus).

Anyway, dulu ada teman saya yang bilang sesuatu mirip ini :3


7.5/10 untuk episode pertama, kelihatannya musim ini jauh lebih baik dari kemaren :3




3 comments:

  1. Dari judulnya kirain tentang S&M. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwahahaha, lek awakmu nis XD

      awalnya aku juga mikir ini anime ecchi pas lihat rencana musim ini xp

      Delete