Friday 26 April 2013

Inseparable (2007)


Durasi: 11 menit
Director: Nick White
Writer: Matthew James Wilkinson
When young dad, Joe, discovers he's dying, drifter Charlie is given a unique opportunity to turn his life around. A story of family, identity and starting again.

Tahun lalu saya benar-benar punya misi untuk menonton semua film yang dibintangi Benedict Cumberbatch, dari dia yang jadi peran figuran sampai tokoh utama (kecuali pas dia jadi child predator, terima kasih ditujukan pada Pingkan, saya gak mau nonton itu). Apa yang bisa dilihat tidak bisa tidak dilihat lagi, makanya saya jarang nonton, makanya butuh waktu lama untuk nonton episode Elementary yang judulnya "Child Predator"


Ini film pendek, seperti yang saya tulis tadi, 11 menitan (berdasarkan informasi yang saya peroleh dari imdb loh ya), aslinya sih cuman sembilan menit lebih. Percakapannya sedikit, klopun ada yang percakapan, karena ini film British dan yang ngomong Benedict, walaupun suara dan aksennya bikin eargasm, saya gak begitu nangkep ini ngomong apa kecuali, "It's gonna be okay."

Oh dan Benedict pake kacamata! Kurang apa lagi >w<


OMG OMG OMG!


Back hug, anyone?

So, what's this about?

Lagi-lagi, Benedict jadi orang penyakitan. Kenapa sih, klo gak jadi orang yang arogan atau genius, dia bakal jadi karakter penyakitan :|

Jadi si Ben memerankan dua saudara kembar, yang satu bakal mati (kena kanker. lagi) dan dia minta saudara kembarnya yang gelandangan untuk menggantikan dirinya. Sedih? Banget.

Saya nangisnya karena saya ngerti perasaan orang yang kena vonis penyakit tertentu, devastated, mereka tidak sedih karena mereka bakal mati tapi karena memikirkan siapa yang dia tinggal, "bagaimana nasib mereka tanpa dirinya". Ngerti banget. Makanya waktu si Joe ini nangis sepulang dari dokter, saya juga nangis ;_;


Sejak nonton Third Star, saya gak sanggup lihat Ben nangis ;_; 

Ini film 9 menit rasa asin intinya. Gak terlalu bagus sinematografinya, tapi sukses bikin efek dua orang kembar. Rambut Charlie dan brewoknya bahkan kelihatan banget palsunya tapi tidak apa, ide ceritanya yang bagus dan perasaannya nyampe ;)

2 comments:

  1. astaga gantenggggggg banget si benedict..
    mau mideee

    ReplyDelete
  2. ada sutitle indonesia nya gag ea?!?

    ReplyDelete